Resep Kue Pandan Killer Soft Bread yang Lezatnya Istimewa

LEZAAT.ID – Roti adalah jenis panganan berbahan dasar tepung terigu dan air yang difenmentasikan maupun yang tidak difermentasikan. Bahan tambahan lainnya antara lain adalah susu, telur dan margarin supaya roti menjadi lebih lembut.

Roti sendiri termasuk jenis kue yang populer di berbagai negara di dunia. Hampir mustahil ada negara yang tidak mengenal roti, bahkan di beberapa negara tertentu roti adalah menjadi makanan pokok masyarakatnya.

Olehnya itu telah bertebaran beragam jenis dan varian roti, salah satunya adalah Killer Soft Bread.

Jenis Roti Killer Soft Bread sendiri merupakan salah satu varian roti yang dipopulerkan oleh Victoria, salah satu praktisi kuliner Asia melalui websitenya http://bakingintotheether.com/.

Bermula dari resep roti Roti Killer Soft Bread ala Victoria itulah bermunculan beragam varian Roti Killer Soft Bread yang buat oleh para praktisi kuliner temasuk di Indonesia.

Nah, kali ini Lezzat.id akan menampilkan salah satu resep varian Roti Killer Soft Bread yakni Kue Pandan Killer, yuk simak resepnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 260 gr terigu protein tinggi.
  • 4 gr ragi instant.
  • 40 gr gula pasir.
  • 2 gr garam.
  • 180 ml (susu cair + 1 butir telur + 3 sdm
  • endapan pandan).
  • 30 gr butter.
  • Olesan: 1 butir kuning telur.
  • Topping: almond slice secukupnya.

Cara Membuat:

Pandan Killer
  1. Campur terigu, ragi instant, gula pasir. Masukkan campuran susu, telur, endapan pandan sedikit2 (liat konsistensi adonan, kalau dirasa cukup stop supaya adonan tidak kelembekan). Uleni hingga menyatu.
  2. Masukkan butter dan garam, uleni hingga kalis elastis.
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai selera, bulatkan. Saya jadi 6 bagian aja masing-masing sekitar 86 gr.
  4. Tata di loyang yang sudah dioles margarin tipis. Istirahatkan 50-60 menit sampai adonan mengembang 2x lipat.
  5. Setelah mengembang olesi permukaan roti dengan kuning telur dan taburi dengan almond slice.
  6. Oven suhu 170’C selama 20 menit sampai matang. Sesuiakan oven masing-masing. Di resep asli suhu panggang 170’C selama 35-40 menit. Oven saya 20 menit udah mateng.
  7. Setelah keluar oven langsung oles permukaan roti dengan margarin yaa, supaya lebih lembab dan permukaan roti mengkilap. Happy baking.

Sumber: instagram @tyasprabowo

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.