Resep dan Cara Mudah Membuat Siomay Udang Goreng

Kata orang, resep membuat Siomay Udang ini mudah banget ditiru, lo. Emang benar! apalagi kalau kamu baca resep dan cara pembuatannya disini.

Soalnya, resepnya sudah teruji di dapur lezzat.id dijamin pasti hasilnya sangat memuaskan dan mendapatkan rasa khas dari makanan siomay yang enak, kenyal, gurih dan sederhana sekali membuatnya.

Siomay merupakan salah satu masakan khas yang berasal dari China. Biasanya nih bahan dasar utama yang digunakan adalah daging yang telah dicincang yang di bungkus kulit pangsit.

Tapi buat kamu yang bosen pakai bahan dasar siomay yang itu-itu aja, kamu bisa kok menggantinya dengan bahan lain. Udang misalnya.

Pengen coba bikin sendiri di rumah? Gampang kok caranya, meski kamu nggak jago dalam soal masak-memasak. Ini dia resepnya:

Bahan basah:

  • 500 gr udang kupas bersih.
  • 3 siung bawang putih.
  • 1 butir telur ayam.
  • 1 sendok teh garam.
  • 1 sendok teh kaldu jamur.
  • 1/4 sendok teh lada bubuk.
  • 75 ml air es.

Bahan kering:

  • 300 gr tepung sagu

Bahan tambahan:

  • 2 batang daun sop potong kecil
  • 1 bungkus kulit pangsit
  • 8 lembar daun kubis, rendam diair panas sebentar

Bahan sambal:

  • 125 gr kacang tanah kupas goreng
  • 2 siung bawang putih goreng
  • 7 biji cabe rawit goreng
  • 2 biji cabe merah kriting goreng
  • Garam secukupnya
  • Kaldu jamur secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • 1 gelas belimbing air

Nah, setelah semua bahan lengkap tersedia. Kamu bisa mulai untuk membuat siomay udang dengan mengikuti setiap langkah berikut:

siomay

Langkah untuk membuat siomay udang goreng :

  1. Blender semua bahan basah sampai halus.
  2. Masukan bahan kering kedalam baskom lalu masukan bahan basah yang sudah diblender lalu aduk rata, tambahkan bahan tambahan kemudian aduk rata.
  3. Ambil kulit pangsit dan isi dengan adonan 1 sendok makan, lakukan sampai habis, begitu juga dengan kubisnya.
  4. Kukus kulit pangsit dan kubis isi siomay udang kurang lebih 10 menit atau sampai matang.
  5. Kalau sudah matang tunggu dingin kemudian potong-potong lalu goreng, sambal blender semua bahan lalu masak dengan ditambah air, masak sampai mendidih dan keluar minyak.

siomay udang

Tadaaa, jadi deh siomay udang buatanmu. Semoga resep ini bermanfaat, ya.

Sumber : m.brillio.net dan cookpad.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.