4 Fakta Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM Yang Viral Hingga Bikin Awkarin Jatuh Cinta

864

LEZZATID – Nama Atiatul Muqtadir atau yang akrab disapa Fathur ini mendadak viral dan menjadi trending topic di media sosial khusunya Twitter.

Atiatul Muqtadir berhasil membuat warganet kagum atas sikapnya menyampaikan keresahan mahasiswa dan masyarakat Indonesia mengenai kebijakan pembentukkan undang-undang di Indonesia.

Seperti yang terjadi saat ini, demo tentang penolakan Rancangan Undang-Undang tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) menjadi agenda besar seluruh mahasiswa Indonesia.

Mahasiswa menolak beberapa pasal yang ditengarai merugikan dan menindas rakyat kecil serta penolakan terhadap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang dianggap melemahkan fungsi KPK.

Muhammad Atiatul Muqtadir

Aksi demo yang viral tersebut kemudian membawa beberapa presiden mahasiswa (sebutan untuk ketua BEM) dan aktivis kampus berhadap-hadapan dengan anggota DPR dan Menteri Hukum dan HAM dalam beberapa acara dialog yang ditayangkan di televisi nasional. Diantaranya dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) pada Selasa (24/9/2019) malam dan Mata Najwa yang disaksikan langsung oleh publik Indonesia.

Nama Atiatul Muqtadir pun viral setelah menyampaikan keresahan mahasiswa dan masyarakat yang sekarang menjadi agenda unjuk rasa yang berpusat di gedung kantor legislatif.

Dalam acara dialog di ILC yang bertajuk Kontroversi RKUHP, Muhammad Atiatul Muqtadir berbicara di depan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, anggota DPR RI, dan para pembicara lainnya yang hadir pada acara malam itu. Dalam acara Mata Najwa, Atiatul Muqtadir juga hadir sebagai pembicara dan dipertemukan langsung dengan Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Youtube/Indonesia Lawyers Club

Gaya bicara Atiatul Muqtadir yang tegas dan tenang juga santai tapi menyindir itu seketika mendapat apresiasi dari warganet.

Lalu siapakan sosok Atiatul Muqtadir yang mendadak viral di media sosial ini? Berikut fakta-fakta M. Atiatul Muqtadir dirangkum dari berbagai sumber:

1. Profil Singkat, Jenjang Pendidikan dan Cita-cita

Muhammad Atiatul Muqtadir atau Fathur adalah pemuda kelahiran Palembang, 1 Agustus 1998.

Saat ini Fathur merupakan tercatat sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi tahun 2015 pada UGM Yogyakarta.

Melalui unggahan pada chanel youtubenya ‘Muhammad Muqtadir’, Fathur menjelaskan biodatanya memalui video singkat berdurasi 2 menit 41 detik.

Fathur memiliki cita-cita menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia karena ingin menyelesaikan permasalahan kesehatan di Indonesia.

Dikutip dari Tribunnews.com, Fathur menempuh pendidikan SD di pondok pesantren Al Furqon dan At-Taufiq. Selain itu, Fathur juga pernah bersekolah agama di Pondok Pesantren Gontor selama tiga bulan.

Saat SMP, Fathur melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Al Furqon. Sedangkan pada bangku bangku SMA, dilaluinya dengan kelas akselerasi. Tak heran jika dirinya menjadi mahasiswa paling muda dari angkatanya ketika menuntut ilmu di UGM pada tahun 2015.

2. Mahir Tilawatil Quran

Selain pandai dalam ilmu dunia dan aktif diberbagai organisasi, ternyata Fathur juga mahir dalam membaca Al-Quran.

Melalui channel youtubenya, Fathur lebih banyak mengunggah video saat dirinya sedang tilawah. Fathur memiliki suara merdu ketika melantunkan beberapa surat seperti Al-Baqarah, Abasa, Al Qolam, Adh-Dhuha dan At-Tiin, ia pun juga merupakan anak rohis.

3. Sering Jadi Pembicara di Acara Seminar Nasional Hingga Internasional

Melihat timeline akun Instagramnya, Fathur ternyata sering jadi pembicara dalam berbagai seminar yang berskala nasional bahkan Internasional.

Muhammad Atiatul Muqtadir

Salah satu diantaranya dirinya pernah mewakilin mahasiswa Indonesia untuk mengisi seminar di Thailand.

4. Selebgram Awkarin ‘Jatuh Cinta’

Setelah namanya menjadi perbincangan media sosial, sosok selebgram Awkarin juga tak ketinggalan ikut memberi respon apresiatif terhadap sosok Fathur.

Instagram/Awkarin

Awkarin mengaku jika dirinya ‘jatuh cinta’ dengan sosok yang berani menyampaikan keresahan mahasiswa dan masyarakat tersebut.

Hal ini diungkapkan Awkarin melalui akun Twitternya, @awkarin, diiringi emotikon hati dan wajah jatuh cinta.

“Hari jatuh cinta sedunia kepada mas fathur”, cuit Awkarin pada akun Twitternya, Rabu (25/9/2019).

You might also like
close