8 Hero Counter Xavier Mobile Legends (ML), Ampuh Buatnya Jadi Beban Tim

Lezzat.id – Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas beberapa rekomendasi hero counter Xavier Mobile Legends yang perlu kalian ketahui.

Buat kalian yang merasa kesal dan sulit mencari Hero apa yang efektif untuk counter Xavier Mobile Legends saat bermain rank di Mobile Legends? Kalian berada artikel yang tepat dan dan pembahasan kali ini dapat kalian dijadikan referensi untuk melawan hero Mage terbaru ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Xavier merupakan salah satu Hero Mage yang baru-baru ini dirilis Moonton dalam game Mobile Legends. Sebagai mage, sang Defier of Light ini dapat menembakkan magic damage yang sangat besar, bahkan dari jarak yang sangat jauh, saat memasuki late game apabila kalian pintar memanfaatkan satu kombo dari skill-skillnya dapat membunuh Hero lawan dengan mudah.

Baca Juga: Rekomendasi Build Xavier Mobile Legends Tersakit 2022, Sekali Laser Lawan Balik Lobby

Xavier Mobile Legends merupakan hero yang sangat mudah digunakan, terutama bagi kalian memiliki pemahaman lebih dalam hal penggunaan skill ultimate miliknya yang bersifat global, Dawning Light.

Walaupun Xavier ini tidak memiliki skill escape, namun hero mage satu ini sangatlah sulit untuk ditangkap hal ini disebabkan oleh gameplay yang dimainkan dari jarak jauh. Bisa memenangi laning dengan Xavier Mobile Legends bukanlah hal yang mudah dan Hero ini memiliki damage besar di late game.

Meskipun Hero ini terbilang sangat OP (overpowered), ternyata ada beberapa hero yang sangatlah efektif untuk dijadikan counter dari Xavier Mobile Legends. Simak ulasan lengkap berikut ini:

1. Fanny

Xaviel Mobile Legends ditakuti karena memiliki skill-skill yang berdamage besar, namun sangat sulit dilepaskan secara akurat kepada Hero lawan. Inilah yang menjadi tantangan tersendiri saat kalian ingin memainkan Hero tersebut. Fanny merupakan salah satu hero Assassin yang cocok memanfaatkan Situasi seperti ini, dan dapat dijadikan sosok yang efektif untuk menjadi counter Xavier MLBB.

Dengan menggunakan kabel miliknya, maka Fanny ini dapat masuk dan keluar dari team fight dengan sangat cepat. Inilah yang yang membuat hero Assassin satu ini sangat sulit untuk dihabisi, termasuk Xavier, akan dibuat bingung melakukan prediksi sebelum melepaskan skill-nya supaya lebih akurat.

Dimana kita ketahui bahwa cara ampuh untuk menghentikan pergerakan Fanny adalah dengan melepaskan stun single target. Namun sayang, skill tidak dimiliki oleh Xavier.

Dengan kelebihan tersebut maka Fanny merupakan salah satu hero paling bisa menjadi counter Xavier MLBB dan dapat membuatnya membuang skill secara cuma-cuma

2. Saber

Hero berikut adalah Saber, salah satu hero Assassin yang bisa mematikan pergerakan musuhnya dengan sangat baik. Dengan skill ultimate Triple Sweep yang dimilikinya dapat mengunci target selama beberapa saat dan mampu memberikan damage yang sangat besar.

Apabila Xavier MLBB berada di dalam area serangan Saber, dapat dipastikan akan mudah terbunuh karena Saber dikenal dengan spesialis menghabisi musuh yang lembek seperti Xavier hanya dengan sekali kombo saja.

3. Helcurt

Helcurt dapat menjadi salah satu pilihan hero counter Xavier MLBB dengan kemampuan unik bisa melepaskan silence kepada lawan menggunakan skill ultimate-nya. Meskipun dalam waktu yang sangat singkat, namun hal ini menjadi ancaman bagi Xavier, karena dia sangat mengandalkan skill-skillnya dalam bertarung.

Dengan kombo skill milik Helcurt yakni Dark Night Falls, Shadow Transition, dan Deadly Stinger dapat dipastikan bisa menghabisi hero musuh dengan HP tipis.

Solusi terbaik untuk Xavier dan semua hero-hero Mage yang memiliki mobilitas rendah agar terhindar dari serangan Helcurt yakni dengan membeli dan mengaktifkan Winter Truncheon.

4. Yve

Hero berikut ampuh untuk menjadi hero counter Xavier Mobile Legends yakni Yve, sebagai Hero Mage yang memiliki area serangan yang sangat luas. 

Dengan skill Real World Manipulation membuat Yve bisa menggunakan keberadaan Xavier yang mana skill tersebut punya jangkauan yang sangat luas, ber-damage tinggi, serta dapat memberikan efek slow kepada lawan yang terkena.

Otomatis Xavier Mobile Legends akan merasa kesulitan saat ada Real World Manipulation Yve aktif.

5. Lolita

Selain sebagai tameng terdepan saat tim fight tenyata Lolita dapat menjadi solusi sempurna Hero counter Xavier Mobile Legends berkat skill keduanya, Guardian’s Bulwark. Yang mana skill ini bisa memblokir skill pertama Xavier, Infinite Extension. Bagi Xavier, Infinite Extension sangat penting demi mengisi skill pasif Transcendence-nya.

Lolita sendiri memiliki dua skill crowd control, yakni skill 1: Charge dan ultimate: Noumenon Blast, yang bisa memberikan efek stun pada banyak hero musuh di dalam jangkauan serangannya.

Dengan skill ini Xavier akan merasa kesulitan untuk menemukan posisi yang tepat agar bisa merangkai kombonya secara efektif.

Untuk itu Lolita bisa dijadikan solusi ampuh melakukan serangan balik dengan cepat kepada semua hero magic jarak jauh yang dapat melepaskan proyektil.

6. Ling

Selain Saber, Helcurt, Fanny hero Assassin Mobile Legends yang dapat digunakan untuk mengcounter Xavier, yaitu Ling. Ling adalah hero Assassin dengan pergerakan yang sangat lincah mampu berpindah dari satu tembok ke tembok lain dan juga memiliki damage yang sakit.

Dapat dipastikan Hero-hero tanpa adanya escape tools tambahan seperti halnya Xavier pasti akan kesulitan saat berhadapan dengan Ling karena Ling bisa menculik Xavier dengan mudah berkat kombo skill miliknya.

7. Chou

Bukan hal baru lagi jika Chou adalah Hero Fighter yang bisa menjadi counter hampir semua hero yang ada di Mobile Legends salah satunya Xavier. Dengan skill ultimate maka Chou bisa menghentikan pergerakan Xavier selama beberapa detik. Tak hanya membuat Xavier berhenti bergerak, skill ultimate milik Chou juga dapat menendang Xavier ke belakang.

Dengan demikian Xavier Mobile Legends tidak akan dapat berbuat banyak saat bertemu dengan Chou. Apalagi terkena ultimate Chou, bisa dipastikan Xavier akan terbunuh.

8. Yin

Yin merupakan salah satu Hero Fighter Mobile Legends lainnya yang dapat digunakan untuk counter Xavier Mobile Legends, hero yang memiliki spesialis penculikan sama seperti Chou.

Berkat skill ultimate, Yin dapat memindahkan Xavier ke domain khususnya dan juga memaksanya bertarung 1 vs 1 dalam arena yang sangat kecil.

Yin bisa menghabisi Xavier dengan mudah dalam Domain tersebut karena dirinya bisa leluasa memberikan damage yang sangat besar. Bahkan tanpa harus menggunakan skill ultimate pun Yin sudah cukup kuat untuk menghabisi Xavier seorang diri.

Demikianlah informasi singkat tentang rekomendasi 8 hero counter Xavier Mobile Legends (ML) yang dapat kalian gunakan untuk menghadapinya Nantikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.