Tech  

Cara Menggunakan WhatsApp di Mac / PC Tanpa Hp

Versi terbaru WhatsApp untuk Mac dan Windows memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp di komputer tanpa harus memiliki ponsel yang terhubung ke internet.

Misalnya, Anda dapat terus menggunakan WhatsApp di Mac saat iPhone Anda memperbarui perangkat lunak sistem dan offline selama proses itu, atau Anda dapat menggunakan WhatsApp di komputer dan mematikan ponsel Anda jika Anda hanya ingin kedamaian dan ketenangan.

Ini bekerja persis sama dengan WhatsApp di Mac, Windows PC, iPhone, dan Android, tetapi tentu saja kami akan fokus pada sisi Mac dan iPhone di sini.

Karena WhatsApp ditautkan ke nomor telepon, Anda memerlukan iPhone (atau Android) untuk mengatur WhatsApp di Mac (atau PC). Setelah itu, Anda bebas menggunakan WhatsApp di komputer tanpa ponsel.

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer, Tanpa Menghubungkan iPhone dan Android

Berikut cara menautkan WhatsApp di komputer, baik iPhone dan Android Anda terhubung ke internet atau tidak.

  1. Buka WhatsApp di iPhone dan Android seperti biasa
  2. Buka tab ‘Pengaturan’
  3. Pilih “Perangkat Tertaut”
  4. Ketuk ‘Multi-Perangkat Beta’, lalu ketuk untuk bergabung dengan beta
  5. Kembali setelah Anda bergabung dengan versi beta, dan ketuk “Tautkan Perangkat”
  6. Buka WhatsApp di Mac atau PC dan tunggu di layar kode QR
  7. Arahkan layar tautan perangkat kamera WhatsApp ke kode QR yang ditampilkan di komputer untuk menautkan kedua perangkat dan biarkan WhatsApp masuk di komputer
  8. Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di komputer, dengan atau tanpa ponsel sedang online atau terhubung

Sekarang jika iPhone Anda (atau Android, tidak ada penilaian!) offline, Anda dapat terus menggunakan WhatsApp di Mac (atau PC, tidak menghakimi!), mengobrol.

Ini berguna jika ponsel Anda offline atau terputus karena alasan apa pun, tetapi Anda masih ingin mengirim pesan kepada orang lain melalui WhatsApp di komputer.

Beberapa contoh umum adalah jika Anda mematikan telepon, jika telepon memperbarui perangkat lunak sistem, jika jaringan seluler mati tetapi wi-fi berfungsi, atau banyak skenario lain di mana telepon tidak online tetapi komputer aktif. Tanpa mengaktifkan fitur perangkat tertaut ini, saat iPhone Anda offline atau tidak terhubung ke internet, WhatsApp di komputer juga tidak akan berfungsi.

Meskipun ini secara teknis dalam versi beta, tampaknya berfungsi dengan sempurna, jadi gunakanlah dengan percaya diri. Ada batasan 4 perangkat dengan fitur ini saat ini, tetapi mungkin itu akan berubah ketika fitur perangkat yang ditautkan meninggalkan versi beta.

Bagaimana jika sudah menyiapkan WhatsApp di komputer?

Jika Anda telah menyiapkan WhatsApp untuk digunakan di Mac, Anda perlu menautkan ulang klien WhatsApp di Mac ke iPhone Anda agar ini berfungsi dengan baik. Anda dapat melakukannya dengan keluar dari aplikasi WhatsApp Mac dengan masuk ke menu File > Log Out, lalu mulai langkah-langkah di atas persis seperti yang tertulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.