Tech  

Cara Rancang Stiker Telegram Sendiri

Cara Rancang Stiker Telegram Sendiri

Stiker Telegram adalah alam semesta mereka sendiri, dengan orang-orang melakukan seluruh percakapan dalam grafik keren, meme sampah, atau kutipan film. Dan itu sangat mungkin karena Telegram memungkinkan Anda membuat stiker sendiri.

Hal terbaik tentang membuat stiker Telegram adalah Anda tidak harus memiliki akun pengembang atau melewati ulasan yang panjang dan menyakitkan. Anda tinggal mengirim gambar ke bot untuk membuat stiker Telegram.

Jadi, jika Anda ingin melakukan sesuatu dengan semua lelucon yang Anda dan teman Anda kumpulkan, ikuti panduan ini yang menjelaskan cara membuat stiker Telegram.

Rancang Stiker Telegram

Anda tidak perlu menjadi desainer grafis profesional untuk membuat stiker Telegram. Jika ya, itu bagus—sekarang Anda punya cara gratis lain untuk mempromosikan karya seni Anda. Tetapi jika tidak, jangan biarkan hal itu menghentikan Anda.

Beberapa stiker Telegram terbaik adalah kreasi mirip meme yang lucu, disatukan dari kutipan dan foto. Bahkan keterampilan desain dasar akan cukup untuk itu.

Stiker yang Anda buat harus mengikuti persyaratan desain terpadu. Namun, jangan khawatir, karena ini sangat sederhana:

  • Stiker Telegram harus berupa gambar PNG, dengan latar belakang transparan, dan harus berukuran 512 x 512 piksel.
  • Setiap stiker harus berupa file gambar terpisah. Merancang dan mengunggahnya lebih mudah di desktop daripada di seluler, jadi Anda mungkin ingin menggunakan Telegram untuk Mac, Telegram untuk Windows, atau Telegram Web.
  • Ikon untuk paket stiker Anda bersifat opsional. Jika Anda ingin memilikinya, rancang gambar PNG 100 x 100 dengan lapisan transparan.

Penting untuk dipahami bahwa menggunakan hal-hal seperti kutipan film untuk membuat stiker Anda adalah pelanggaran hak cipta. Ya, begitulah cara meme dibuat, tetapi tidak seperti meme, paket stiker Anda kemungkinan akan dihapus dari Telegram jika pemilik hak cipta mengeluh. Yang mengatakan, sepertinya tidak ada pemeriksaan hak cipta saat Anda mengunggah desain Anda.

Paket stiker Telegram rata-rata mencakup antara 10 dan 20 stiker, tetapi Anda tidak dibatasi berapa banyak yang ingin Anda unggah. Beberapa paket memiliki lebih dari 100 stiker, dan Anda dapat terus kembali dan menambahkan yang baru bahkan setelah Anda menerbitkannya.

Seperti yang mungkin sudah Anda perhatikan, Anda tidak perlu berlangganan Photoshop untuk membuat stiker Telegram. Anda dapat mendesain milik Anda menggunakan aplikasi pembuat stiker seluler atau salah satu dari alternatif gratis ini untuk perangkat lunak Adobe. Kami merancang milik kami menggunakan aplikasi web SVG-Edit.

Temukan Bot Stiker Telegram

Setelah stiker Telegram Anda siap diluncurkan, temukan bot stiker Telegram. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti tautan di atas atau dengan membuka Telegram dan mengetik “stiker” di bidang pencarian. Anda akan melihat daftar perintah berikut yang dapat Anda gunakan di area obrolan:

  • /newpack untuk membuat paket stiker Telegram baru.
  • /addsticker untuk menambahkan stiker ke paket yang ada.
  • /delsticker untuk menghapus stiker dari paket.
  • /ordersticker untuk menyusun ulang stiker dalam satu paket.
  • /stats untuk mendapatkan statistik penggunaan untuk stiker tertentu.
  • /top untuk melihat stiker teratas dalam paket Anda.
  • /packstats untuk mendapatkan statistik penggunaan paket stiker.
  • /packtop untuk melihat paket stiker teratas Anda.
  • /cancel untuk membatalkan perintah apa pun yang baru saja Anda gunakan.

Klik Mulai untuk mulai menyiapkan paket stiker Anda jika ini adalah pertama kalinya Anda membuat stiker, jika tidak, gunakan perintah /newpack.

Unggah Stiker Telegram

Bot stiker Telegram memudahkan untuk mengunggah dan mempublikasikan desain Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Ketik perintah /newpack dan tekan Enter pada keyboard Anda atau klik tombol kirim biru.
  2. Ketik nama paket stiker Anda dan klik panah kirim.
  3. Sekarang klik ikon File (penjepit kertas) untuk mengunggah stiker pertama Anda.
  4. Anda harus mengunggahnya sebagai file, bukan foto. Jika Anda menggunakan ikon Kamera, bot akan menolak gambar.
  5. Batalkan pilihan Kompres, lalu masukkan keterangan dan klik Tambah untuk menambahkan lebih banyak file, jika tidak, klik Kirim.
  6. Bot akan meminta Anda untuk menetapkan emoji ke stiker Anda. Pilih emoji yang paling cocok dengan stiker ini dan tekan Enter untuk mengirimkannya. Anda dapat menetapkan beberapa, tetapi Telegram merekomendasikan tidak lebih dari dua emoji per stiker.
  7. Ulangi langkah 3-4 untuk setiap stiker Telegram yang ingin Anda tambahkan.
  8. Setelah selesai, ketik perintah /publish dan kirimkan.
  9. Jika Anda ingin menambahkan ikon untuk paket stiker Anda, unggah seperti Anda mengunggah sisa gambar dan mengirimkannya ke bot. Jika Anda tidak memiliki ikon, cukup kirimkan perintah /skip, dan stiker pertama Anda akan menjadi ikon untuk paket ini.
  10. Terakhir, kirimkan bot nama pendek untuk paket stiker Anda untuk digunakan di URL-nya. Misalnya, yang digunakan di sini adalah “Alice Klasik”, jadi URL-nya adalah https://t.me/addstickers/Johnxawesome.

Selesai! Klik tautan ke paket stiker Telegram Anda untuk melihat tampilan semuanya. Jika Anda memiliki lebih dari 10 stiker, Anda dapat menggulirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.