Tech  

Cara Terbaru Zoom Google Maps

Cara Terbaru Zoom Google Maps

Dengan lebih dari 1 miliar orang menggunakan aplikasi setiap bulan untuk menavigasi lingkungan mereka, Google Maps adalah salah satu aplikasi smartphone paling populer di luar sana. Sebagian besar penggunaan Google Maps terjadi di perangkat seluler saat Anda berada di luar rumah. Tetapi berinteraksi dengan aplikasi bisa lebih rumit pada layar yang lebih kecil.

Google Maps menyediakan banyak informasi sekilas, yang berarti Anda harus memperbesar dan memperkecil untuk memahami lingkungan sekitar Anda. Sebagian besar ponsel cerdas menampilkan layar yang besar, tetapi meskipun demikian, beberapa tingkat zoom diperlukan di Google Maps.

Orang yang membutuhkan kacamata bahkan lebih mungkin perlu menggunakan aplikasi zoom di dalam seperti Google Maps, selain menyesuaikan zoom tampilan dan ukuran font untuk penggunaan ponsel cerdas secara umum. Di situlah trik zoom Google Maps berikut akan berguna, karena akan mengubah cara Anda menggunakan aplikasi di alam liar.

Bagaimana kebanyakan orang memperbesar

Cara kerja zooming di Google Maps cukup sederhana. Anda memiliki lebih dari satu cara untuk memperbesar dan memperkecil peta. Gerakan paling sederhana adalah gerakan cubit untuk memperbesar yang telah Anda kuasai sejak awal penggunaan ponsel cerdas Anda. Ini berfungsi dengan foto, situs web, dan peta lainnya. Cukup cubit untuk memperbesar, dan Anda akan memperbesar dan memperkecil dengan mudah di Google Maps.

Gerakan kedua adalah mengetuk dua kali pada layar. Ulangi gerakan sampai Anda mencapai tingkat zoom yang Anda inginkan. Anda harus mencubit untuk memperbesar untuk memperkecil.

Dalam kedua kasus, hasilnya sama. Tetapi Anda harus menggunakan telepon dengan dua tangan untuk melakukannya. Dan Anda harus memperhatikan, sehingga Anda tidak secara tidak sengaja mengetuk apa pun di peta atau menjatuhkan pin alih-alih memperbesar.

Di sinilah trik zoom Google Maps baru akan berguna. Tidak hanya akan memungkinkan Anda memperbesar hanya dengan satu jari, tetapi juga mengurangi risiko merekam sesuatu yang lain secara tidak sengaja.

Trik zoom Google Maps terbaru

Trik “baru” bukanlah yang baru, karena telah tersedia untuk pengguna selama bertahun-tahun. Ada video YouTube dari 2013 yang menunjukkannya beraksi (seperti yang terlihat di akhir posting ini). Tetapi banyak pengguna Google Maps mungkin tidak menyadarinya. Anda benar-benar adalah salah satunya.

Trik zoom Google Maps adalah variasi dari gerakan ketuk dua kali yang memungkinkan Anda memperbesar. Ini berarti Anda sudah setengah jalan. Tapi ada twist besar di akhir tap kedua. Anda tidak perlu mengangkat jari Anda setelah menyentuh layar untuk kedua kalinya. Sebagai gantinya, terus tekan dan geser ke atas dan ke bawah untuk memperbesar dan memperkecil.

Ini adalah trik Google Maps sederhana yang mungkin mengubah cara Anda menggunakan aplikasi. Mungkin terasa aneh saat pertama kali melakukannya, terutama jika Anda telah mengetuk dua kali untuk memperbesar selama bertahun-tahun. Ini semua adalah memori otot pada titik ini, dan Anda akan tergoda untuk mengangkat jari setelah ketukan kedua.

Setelah terbiasa, Anda akan dapat menavigasi Google Maps dengan lebih mudah hanya dengan satu tangan. Anda bisa langsung mencoba trik zoom Google Maps di iPhone dan Android. Selain itu, gerakan ini berfungsi di dalam aplikasi peta lain, termasuk Apple Maps dan Citymapper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.