Free Fire Isukan Bangkrut dan Sepi Pemain, 4 Alasan Ini Yang Membuat Pemain Pensiun dari FF


LEZZAT.ID – Seperti yang kita tahu, tepat pada bulan Agustus 2022 lalu, game besutan Garena ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke-5. Dan selama lima tahun itu juga, game Free Fire sudah menuai banyak kesuksesan dalam berbagai hal.

Mulai dari turnamen besar seperti Free Fire World Series (FFWS) yang menjadi salah satu turnamen mobile esports paling banyak ditonton, dan juga pencapaian angka download terbanyak dan pengguna aktif yang fantastis di play store.

Semua itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dicapai bagi aplikasi game saat ini, dengan banyaknya pesaing game battle royale dan FPS yang makin berkembang.

Namun sayang, akhir-akhir ini Free Fire justru ditimpa dengan berbagai permasalahan yang sangat serius, dimana banyak pemain setia memilih untuk pensiun atau retired dari game besutan Garena ini.

Dan hal inilah yang membuat game ini makin sepi peminat, oleh sebab itu Admin coba untuk mencari tahu informasi apa alasan mendasar hingga banyak pemain pensiun dari Free Fire (FF)!

Berikut Ini Alasan Pemain Pensiun dari Free Fire (FF)

Akun Di-suspend Tanpa Alasan Yang Jelas

Banyaknya para pemain yang melakukan tindakan curang seperti menggunakan cheat dan script. Akhirnya Garena mengambil sebuah kebijakan untuk memperketat sistem keamanan di Free Fire, namun hal tersebut malah banyak dikritik oleh pemain. Hal ini terjadi karena pemain yang tidak menggunakan cheat malah ikut di-suspend oleh Garena tanpa alasan yang jelas.

Hal ini bisa disebabkan karena adanya temuan seperti pemain yang kebetulan bermain dan satu tim dengan cheater, atau pun pengguna aplikasi mod dan pengguna emulator yang satu server dengan pengguna HP.

Banyak Skin dan Item Langka Dirilis Berulang-ulang

Game Free Fire memiliki banyak sekali skin dan item yang terus dirilis setiap hari. Namun, beberapa skin langka terkadang dihadirkan kembali dalam game.

Banyak pemain menilai, bahwa Garena hanya mau mengejar keuntungan tanpa memikirkan skin langka dari banyak pemain lama. Hal ini membuat pemain yang terlebih dulu membeli skin item tersebut dengan harga mahal merasa rugi dan kecewa.

Sedikitnya Konten Kreator

Konten kreator memiliki pengaruh besar dalam mengembangkan sebuah game menjadi lebih ramai dan semarak di antara pemain dan komunitas. Namun sayang, belakangan ini para konten kreator Free Fire justru semakin menghilang dan mulai beralih ke game dan konten lain.

Contohnya BUDI01 Gaming, Frontal Gaming, dan sederet nama YouTubers Free Fire besar lainnya saat ini tampak jarang mengunggah konten Free Fire. Salah satu alasannya diketahui karena adanya fitur pemisahan pengguna emulator PC dan HP.

Pindah Game

Banyak pemain game Free Fire di dominasi oleh pemain dari usia anak-anak hingga remaja.

Dengan bertambahnya usia Free Fire, pemain juga semakin beranjak dewasa, dan banyak dari mereka memutuskan untuk pindah ke game lain.

Selain itu, hadirnya game-game baru yang menawarkan gameplay lebih mudah dan size lebih kecil juga membuat pemain Free Fire banyak berpindah ke game lain.

Demikianlah alasan mendasar yang menyebabkan Free Fire makin sepi peminat dan dikabarkan bangkrut.