Hillary Brigitta Lasut, Sosok Angggota DPR Termuda Yang Akan Segera Dilantik

62

LEZZAT.ID – Hasil Pemilu 2019 telah meloloskan 575 kandidat ke gedung Senayan. Namun, tiga diantaranya menjadi sorotan publik karena dinilai terlalu belia memasuki dunia politik. Ialah Farah Puteri Nahlia, Muhammad Rahul, dan Hillary Brigitta Lasut yang datang dari partai berbeda, namun berusia sama, yakni 23 tahun.

Dari 3 caleg DPR RI muda tersebut, Hillary Brigitta Lasut merupakan salah satu yang paling menonjol. Ia baru pertama kali terjun ke dunia politik dan sudah berhasil mengantongi 70.345 suara. Caleg dari Partai Nasdem ini maju mewakili tanah kelahirannya, yaitu Sulawesi Utara pada Pemilu Legislatif lalu.

Instagram/hillarrybrigitta

Hillary Brigitta Lasut Fokus Pada Apa ?

Setelah resmi terpilih, wajahnya kian sering menghiasi laman pemberitaan media cetak juga digital sebagai anggota DPR RI yang menjadi sosok inspiratif bagi generasi muda. Ayahnya, Dr. Elly Engelbert adalah seorang Bupati Kepulauan Talaud yang terpilih untuk periode 2019 – 2024. Lalu, ibunya, Telly Tjanggulung juga pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara periode 2008 – 2013.

Setelah ditetapkan sebagai caleg terpilih oleh KPU, alumnus Washington University AS yang kerap disapa Hill ini tinggal menanti pelantikan pada bulan Oktober 2019 mendatang. Nantinya, Hillary berharap bisa merealisasikan apa yang menjadi aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Instagram/hillarybrigitta

Perempuan kelahiran 22 Mei 1996 ini juga menyayangkan kelambanan DPR dalam menangkap aspirasi masyarakat termasuk mengkritisi proses perancangan RUU oleh DPR yang terkesan mengulur waktu.

“Jujur saja, banyak kejadian dimana aspirasi masyarakat tidak terealisasi,  karena misalnya tidak selesai – selesainya penyusunan RUU atau birokrasi dan tahapan yang berbelit – belit. Sehingga harus dilihat dulu dari situasinya. Jalur mana yang harus diambil ? Komunikasi politik atau tindakan tegas meminta perombakan sistem atau revitalisasi aturan,” ungkapnya dilansir dari Tribunnews.

Ia pun akan berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan di Sulawesi Utara yang dirasa masih jauh tertinggal dibandingkan dengan tempat – tempat lainnya. Oleh karenanya, ia bertekad untuk masuk ke Komisi 10 agar dapat memaksimalkan kerjanya sebagai anggota DPR.

Sementara, ketika diragukan soal usianya yang masih belia, Hillary menjawab bahwa usia tidak menjadi penghalang baginya untuk berkecimpung di dunia politik dan bersaing dengan para politisi senior.

Laman: 1 2

You might also like
close