Kabar Gembira!!! Bantuan Rp600 Ribu Akan Langsung Diantar ke Rumah oleh Kantor Pos untuk 18,8 Juta Orang, Berikut Cara Mudah Cek Daftar Nama Penerimanya

Lezzat.id –  Kabar bahagia buat masyarakat dimana bantuan dari pemerintah sebesar Rp600 ribu akan dibagikan langsung ke alamat masing-masing penerima.

Perlu diketahui, bahwa bantuan Rp600 ribu akan langsung diantar ke rumah oleh Kantor Pos bagi 18,8 juta orang ini daftar nama penerimanya di link ini.

Baca Juga: Buruan Siapkan Syarat dan Dokumen Ini, Berikut Cara Mudah Pengajuan KUR BRI Cair Hingga Rp50 Juta

Bantuan dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 guna meringankan beban ekonomi keluarga.

Tujuan utama dari pemberian bantuan Rp 600 ribu ini agar bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pangan makanya bantuan ini dinamakan bantuan BPNT.

Bagi yang belum tahu bahwa singkatan dari BPNT sendiri adalah bantuan pangan non tunai namun di Februari ini diberikan dalam bentuk uang cash.

Sebagai informasi bahwa bantuan ini akan diberikan setiap bulan yang besarnya Rp200 ribu per bulan namun kali ini dirapet untuk 3 bulan.

Pencairan BPNT atau bantuan sembako tahap satu 2022 ini akan dipercepat.

Seperti dijelaskan Abetnego Tarigan, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan RI bahwa bantuan senilai Rp600 ribu dibagikan tuntas dalam waktu 14 hari.

“Sesuai arahan Presiden, percepatan penyaluran bantuan dilakukan agar keluarga penerima manfaat bisa segera merasakan manfaat bantuan tersebut,” kata Abetnego, Selasa (1/3/2022).

Pembagian BPNT atau bantuan pangan ini sudah dimulai sejak 20 Februari 2022 melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan disalurkan untuk 3 bulan dirapel, yaitu Januari, Februari, dan Maret.

Sebelumnya bantuan ini diberikan dalam bentuk sembako, namun berbeda tahun ini dimana akan diberikan berupa uang tunai dengan target penerima 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Di Februari ini, kata Abetnego, Kemensos dalam percepatan penyaluran bantuan menggandeng PT Pos Indonesia.

Dan proses penyaluran bantuan ini langsung kepada keluarga penerima manfaat secara door to door atau langsung ke alamat rumah.

Khusus kalian yang penasaran belum dapat bantuan bisa langsung mengecek sendiri langsung dari HP dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara cek bantuan Rp600 di cekbansos.kemensos.go.id:

1. Silakan akses link cekbansos.kemensos.go.id

2. Isi Provinsi

3. Isi Kabupaten/Kota

4. Isi Kecamatan

5. Isi Desa

6. Isi nama sesuai KTP

7. Input kode huruf dan angka

8. Klik ‘CARI DATA’

Akan muncul pengumuman status penerima bansos PKH.

Demikianlah informasi tentang cara cek daftar penerima bantuan pemerintah Rp600.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.