Kisah Kebaikan Hati Tukang Soto di Cililitan ini Membuat Haru Netizen

65

LEZZAT.ID – Sebuah kisah nyata inspiratif baru-baru ini menyita perhatian netizen di media sosial Facebook.

Cerita inspiratif itu diketahui pertama kali diposting oleh akun Facebook bernama Firman Perdana Putra, bersamaan dengan postingannya tersebut diunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang tukang soto tengah menjajakan dagangannya.

Begini isi postingannya:

Sore itu sehabis pulang kantor, saya mampir di sebuah kedai Soto Ayam Madura di Jl.Raya Halim, Cililitan-Jakarta Timur…Saya memesan semangkok soto ayam dan duduk membaca koran menunggu macet yg belum juga terurai.

Seorang ibu setengah tua dengan 2 anaknya yang masih Balita dengan penampilan sederhana tiba-tiba masuk ke kedai, ” Pak, berapa harga semangkok soto ?” tanya si ibu tersebut.

“10.000, Bu” jawab penjual soto sambil tersenyum”. 

Kedua anak saya sungguh ingin makan soto, tapi uang saya hanya ada 7000 rupiah, maaf pak apa bisa dibuat 2 porsi walau hanya kuah dan sedikit sohun, gak jadi masalah ” tanya si ibu sedikit ragu-ragu.

“Oh, mari bu silakan duduk” kata bapak penjual soto. Lalu kurang lebih 5 menit, tiga mangkok soto berukuran besar sudah dihidangkan di depannya.

“Tapi uang saya hanya 7000 Pak?” kata ibu sekali lagi dengan sedikit ragu, sang ibu masih punya harga diri untuk tidak meminta penuh.

Laman: 1 2 3

You might also like
close