Kreasi Resep Cumi Bakar Asam Manis Menggunakan Teflon

129

LEZZAT.ID – Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang cukup banyak dikonsumsi. Dagingnya yang enak dan kenyal tentu menjadi faktor tersendiri yang membuat cumi menjadi salah satu makanan yang cukup digemari baik oleh para penggemar makanan seafood ataupun bukan.

Cumi bisa diolah ke dalam berbagai varian olahan. Salah satunya adalah cumi bakar asam manis. Jika Anda merasa kerepotan jika harus menyiapkan alat untuk membakar cumi, maka bisa menggunakan teflon sebagai alternatif untuk memasak cumi bakar asam manis ini.

Resep cumi bakar asam manis menggunakan teflon ini merupakan resep yang cukup praktis. Oleh karenanya bisa dipraktikkan di dapur kesayangan tanpa harus repot-repot menyiapkan banyak peralatan untuk mengolahnya.

Tanpa berbasa-basi lagi, inilah resep cumi bakar asam manis menggunakan teflon yang enak dan tentunya bergizi.

Bahan-bahan:

  • 600 gram cumi.
  • 1 sendok makan asam jawa, remas-remas dengan sedikit air.
  • Garam secukupnya.
  • Lada secukupnya.
  • Gula secukupnya.
  • Margarine.

Bumbu Halus:

  • 1/2 ruas kunyit.
  • 3 siung bawang putih.
  • 1 sendok teh ketumbar.

Cara Memasak Cumi Bakar Asam Manis Menggunakan Teflon:

  1. Cuci bersih cumi. Lalu kerat-kerat punggungnya dan pastikan tidak ada tinta yang tersisa.
  2. Kukus cumi yang telah dibersihkan tersebut.
  3. Kemudian aduk rata dengan bumbu halus, air asam, garam, gula dan juga lada.
  4. Tusuk kepalanya dengan menggunakan lidi lalu rendam dalam bumbu marinasi selama sekitar 60 menit. Biarkan bumbu marinasi meresap ke dalam daging cumi secara sempurna.
  5. Tusuk kepalanya dengan menggunakan lidi lalu rendam dalam bumbu marinasi selama sekitar 60 menit. Biarkan bumbu marinasi meresap ke dalam daging cumi secara sempurna.
  6. Masak hingga cumi matang sempurna. Angkat dan sajikan.
  7. Nikmati selagi hangat.
  8. Sebagai bahan pelengkap, cumi bakar asam manis menggunakan teflon ini bisa juga disajikan bersama dengan sambal, tahu goreng, tempe goreng dan juga sejumlah lalapan.

Itulah resep untuk memasak cumi bakar asam manis dengan menggunakan teflon. Resep ini cukup praktis dan tidak terlalu rumit. Anda bisa mempraktikkan resep ini di dapur kesayangan.

Semoga resep cumi bakar asam manis menggunakan teflon ini bisa menjadi referensi tambahan yang akan memperkaya khasanah dan pilihan varian olahan masakan bagi keluarga tercinta.

Laman: 1 2

You might also like
close