Kreasi Resep Oyakodon, Olahan Ayam Khas Jepang

138

LEZZAT.ID – Okayodon adalah salah satu jenis masakan dari Negeri Sakura yang berbahan dasar daging ayam. Selain ramen, tempura dan juga sushi, salah satu alternatif masakan Jepang yang juga tak kalah enaknya adalah oyakodon.

Oyakodon pada dasarnya adalah sebuah masakan Jepang yang disajikan dalam mangkuk yang berisi nasi, olahan daging ayam yang dipadukan dengan toping berupa telur. Oyakodon termasuk ke dalam jenis makanan yang mudah untuk disajikan.

Proses pembuatan dan juga bahan-bahan yang dibutuhkannya pun tidaklah rumit. Oleh karenanya resep yang satu ini bisa dipraktikkan sendiri di rumah tanpa harus jauh-jauh pergi ke restoran Jepang untuk mencicipi Oyakodon.

Berikut adalah resep oyakodon khas Jepang yang enak dan mudah.

Bahan-bahan:

  • 250 gram dada ayam filet.
  • 2 butir telur dikocok.
  • 200 ml kaldu ayam.
  • 3 sendok makan kecap asin.
  • 1/2 siung bawang bombay.
  • 1 sendok makan merica.
  • 1 sendok teh jahe bubuk.
  • 1 sendok makan gula.

Cara Memasak Oyakodon:

  1. Siapkan panci untuk merebus.
  2. Masukkan kaldu ayam, kecap asin, bawang bombay, fillet ayam, merica, gila dan juga jahe bubuk ke dalam panci. Lalu rebus sampai berbuih.
  3. Selama proses pemasakan tersebut, jangan lupa untuk membalik daging fillet. Lalu tutup dengan tutup panci dan masak dengan nyala api sedang hingga kuah menjadi susut dan daging ayam menjadi matang secara sempurna.
  4. Masukkan telur sedikit demi sedikit.
  5. Setelah telur matang, angkat masakan dan matikan api.
  6. Oyakodon khas Jepang pun siap untuk disajikan bersama dengan nasi hangat.

Itulah resep untuk membuat Oyakodon, olahan daging ayam khas dari Jepang. Tidak sulit untuk membuat masakan yang satu ini. Oleh karenanya, resep masakan ini bisa dibuat dan dipraktikkan oleh siapa pun di dapur kesayangan Anda.

Sajikan Oyakodon khas Jepang ini sebagai menu alternatif bagi keluarga untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Tidak sulit untuk menyajikan makanan yang enak dan bergizi untuk keluarga tercinta.

Selamat mencoba.

Laman: 1 2

You might also like
close