Kreasi Resep Tumis Jagung Manis Yang Patut Dicoba

21

LEZZAT.ID – Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Jagung. Tidak sulit untuk mendapatkan jagung manis di sekitar kita. Bahan pangan yang satu ini bisa ditemukan diberbagai tempat mulai dari tukang sayur, pasar hingga supermarket modern.

Tidak hanya dibakar ataupun dipanggang, jagung bisa juga diolah menjadi berbagai macam olahan alternatif lainnya. Bagi Anda yang tinggal di Jawa rasanya sudah tidak asing dengan Bakwan Jagung, bukan?

Selain beberapa contoh olahan di atas, jagung juga bisa diolah dan dijadikan sebagai sajian pendamping. Salah satunya adalah ditumis. Bagi sebagian orang, mungkin tumis jagung masih menjadi sesuatu yang asing di telinga. Namun pada kenyataannya, tumis jagung manis bisa menjadi salah satu alternatif pilihan sajian penyedia karbohidrat yang cukup baik.

Jika Anda tertarik dengan resep tumis jagung manis ini, berikut ini adalah resep untuk membuat tumis jagung manis. Tumis jagung manis ini bisa juga dicampur irisan sosis daging sehingga akan menambah nilai gizi karena adanya tambahan kandungan protein yang dibutuhkan tubuh.

Bahan-bahan:

  • 2 buah jagung manis yang telah dipipil.
  • 2 siung bawang merah.
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar.
  • 2 buah sosis daging, iris tipis.
  • 1 sendok teh saus tiram.
  • 1 sendok teh garam.
  • Minyak goreng secukupnya.
  • Lada bubuk secukupnya.
Tumis Jagung Manis & Sosis

Cara Membuat Tumis Jagung Manis:

  1. Siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng secukupnya.
  2. Tumis bawang putih dan juga bawang merah hingga harum dan matang. Jika sudah, tambahkan irisan sosis. Masak hingga matang.
  3. Masukkan jagung. Tumis sebentar hingga agak matang.
  4. Tambahkan saus tiram, garam dan lada bubuk. Aduk perlahan hingga merata. Masak sebentar hingga jagung menjadi matang dan bumbu meresap sempurna.
  5. Angkat dan sajikan tumis jagung manis dengan perpaduan sosis.

Tidak sulit untuk membuat tumis jagung manis sederhana ini, bukan? Resep tumis jagung manis sederhana ini bisa Anda praktikkan di rumah karena bahan-bahan dan juga cara mengolahnya cukuplah mudah.

Sumber : fimela.com

You might also like
close