Makin Sepi Peminat, Apakah Benar Free Fire (FF) Akan FF Dihapus 2023? Ini Penjelasannya!

LEZZAT.ID – Bukan hal yang baru lagi jika game besutan Garena yaitu Free Fire menjadi salah satu game bergenre battle royale yang pertama kali hadir di Android dan iOS.

Sejak awal rilis, game ini mampu memecahkan rekor dengan angka download game terbanyak di tahun 2019 hingga 2021 lalu.

Semua ini disebabkan karena game Free Fire menampilkan gameplay yang mudah dan juga menawarkan game dengan ukuran download lebih kecil.

Namun seiring berjalannya waktu, kepopuleran Free Fire mengalami fase pasang surut hal ini akibat munculnya game sejenis dan gameplay yang dihadirkan lebih menarik.

Bukan hanya itu saja, sepinya game Free Fire dikarena juga oleh beberapa alasan lain seperti banyaknya streamer yang pensiun, ukuran game yang semakin hari semakin besar, dan masih banyak lagi lainnya.

Oleh sebab itulah, sebagian besar player berpendapat bahwa jika hal ini terus terjadi tidak menutup kemungkinan game Free Fire akan segera dihapus dari Play Store dan App Store.

Dengan pernyataan demikian banyak yang bertanya apakah benar FF nanti akan dihapus di tahun 2023? Untuk membahas itu semua simak ulasan dibawah ini.

Benarkah game Free Fire (FF) Akan Dihapus 2023?

Sampai saat ini Garena masih memegang kendali penuh atas perkembangan game Free Fire, satu perusahaan induk di bawah Sea Limited atau yang dikenal juga sebagai Sea Group.

Dengan rilisnya Free Fire, Garena menjadi salah satu penyokong utama Sea Group selama beberapa tahun belakangan.

Di kutip dari Bisnis.com, beberapa bulan terakhir keuangan dari Sea Group di laman resminya melaporkan Garena memiliki penurunan di tiga kuartal berturut-turut sebesar 12 persen atau 900,3 Juta USD atau Rp 13,430 Triliun.

Sementara untuk periode yang sama pada tahun lalu, Garena justru mencatatkan pendapatan sebanyak 1,02 Miliar USD atau senilai Rp 15,215 Triliun.

Akibat penurunan pendapatan yang signifikan membuat Garena mengambil langkah tegas yakni melakukan pengurangan terhadap karyawan di Garena, hal ini bisa dilihat dengan tutupnya beritabooyah.id, Booyah Live dan lainnya.

Jika penurunan pendapatan atau kerugian masih belum bisa di atasi oleh Garena, untuk Free Fire, bukan hal yang tidak mungkin lambat lain FF akan dihapus atau ditutup aplikasinya di play store dan App Store.

Itu hanyalah kemungkinan terburuk. Karena kemungkinan lain seperti Free Fire dibeli atau dikelola oleh perusahaan game lain juga bisa terjadi.

Dan untuk pertanyaan perihal apakah benar FF akan dihapus 2023 mendatang jawabannya tidak benar dan belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan Garena selaku developer.

Demikianlah informasi singkat mengenai pertanyaan apakah FF akan di hapus di tahun 2023, semoga artikel ini menjawab rasa penasaran kalian semua.***