Mencicipi Pedasnya Sajian Kentang Balado

93

Lezzat.id – Kentang merupakan sayuran yang bisa diolah menjadi beraneka macam sajian yang lezat dan mudah dibuat. Sebut saja kentang rebus, kentang goreng, keripik kentang, dan sebagainya.

Bicara tentang olahan kentang, disarankan Anda mencoba resep olahan kentang yang satu ini, yaitu resep kentang balado.

Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang kaya akan karbohidrat. Di barat, kentang dijadikan makanan sebagai pengganti nasi. Kalau di Indonesia orang makan nasi, maka di barat sana, orang makan kentang.

Karena memang kandungan karbohidratnya yang tinggi sehingga dapat mengenyangkan dan memberikan energi untuk tubuh.

Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung nasi.

Kentang balado sangat cocok disajikan bersama nasi putih hangat dan lauk lainnya seperti rendang atau ayam goreng.

Para ibu yang dirumah biasanya suka membuat sajian kentang dengan resep kentang balado ini karena bahannya cukup mudah didapat, cepat dibuat, dan tentunya sangat mudah.

Selain sebagai penambah variasi menu sajian, kentang balado juga cocok untuk melengkapi sajian lain dan tentunya bisa membuat makan menjadi lebih berselera.

Kentang balado biasanya dibumbui dengan banyak cabai,oleh sebab itu rasanya selain gurih tapi juga pedas sehingga bisa menambah nafsu makan bagi penggemar pedas.

Laman: 1 2

You might also like
close