Mencoba Kreasi Masakan Khas Padang Sate Ceker Ayam

94

Lezzat.id – Sebagai orang Indonesia, tentunya Bunda juga udah pernah tahu makanan sate dong. Seperti yang banyak orang tahu bahwa sate merupakan makanan khas dari Jawa.

Makanan yang dibuat dari bahan daging kemudian ditusuk dengan menggunakan lidi tulang daun kelapa atau bahkan bambu kemudian dibakar dan diberi bumbu kacang.

Tapi rupanya setiap daerah punya makanan khasnya masing-masing loh Bunda. Ada resep sate ceker Padang yang juga enak dan khas, tapi kalau dilihat dari rasa dan juga cara pembuatannya beda jauh sekali dengan sate Jawa yang sering dijumpai. Masakan khas Padang ini juga lumayan terkenal dengan rasanya yang unik dan enak.

Dengan menggunakan bahan ceker, makanan sate ceker Padang ini banyak diminati. Bumbunya berwarna kuning dan punya rasa yang enak. Makanan ini cocok kok disuguhkan sebagai menu makanan keluarga sehari-hari, atau ketika Bunda punya hajatan juga bisa mencoba memasak resep sate ceker Padang sendiri di rumah.

Sekalipun Bunda bukan asli dari Padang, tapi kalau masakannya enak pasti banyak yang suka. Mungkin juga dibeberapa rumah makan padang menjual menu sate ceker ini, tapi memasak sendiri dirumah pasti rasanya jauh lebih spesial dan lebih irit juga Bunda.

Kalau banyak yang suka dengan masakan Bunda, bisa juga dicoba untuk menerima pesanan. Lumayan untuk tambahan penghasilan keluarga.

Untuk bahan-bahan yang digunakan sebenarnya sederhana dan gampang dicari di sekitar kita kok Bunda. Enggak cuma itu, langkah membuatnya juga enggak ribet dan cukup simpel kok.

Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep sate ceker Padang sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

Laman: 1 2

You might also like
close