Rekomendasi Build Diggie Full Damage tersakit 2022 Ala RRQ Lemon: Menjadi Roamer Paling Matikan di Mobile Legends!

LEZZAT.ID – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Build item Diggie full damage tersakit 2022 ala RRQ Lemon. Seperti yang kita tahu hero ini telah mendapat buff besar di patch update terakhir dari Moonton.

Perlu kalian ketahui bahwa Diggie merupakan salah satu hero yang sangat menyebalkan di MLBB. Skill-skill yang dimiliki begitu berguna dan penting di scene kompetitif.

Dari skill yang dimiliki, Hero ini dapat menarik musuh, meletakkan bom di beberapa tempat yang juga berguna untuk membuka bush, sampai dengan purify gratis bagi semua rekan di sekelilingnya dengan ultimate Time Journey.

Terakhir kali Diggie populer di scene kompetitif saat META Diggie feeder pada turnamen MPL ID S7, kala itu EVOS Legends menggunakan Diggie feeder menjelma menjadi META yang sangat merepotkan dan menyebalkan.

Namun sayang, dengan adanya patch update membuat fungsi feeder dari Diggie sudah tidak berguna lagi, dan secara perlahan popularitas dari Diggie pun meredup. Para pro player pun memiliki prioritas tersendiri terutama di role roamer. Karena Diggie tak punya mobilitas tinggi, mudah terciduk, dan HP-nya begitu sedikit dibandingkan Xavier dan roamer lainnya.

Akhirnya Diggie dapat buff besar di Moonton

Saat update 1.6.58, Diggie menjadi salah satu hero yang mendapat buff paling signifikan. Dimana Diggie memiliki damage jauh lebih sakit, karena saat ini Diggie memiliki sistem pengumpulan stack, ketika skill 1 terkena musuh sampai maksimal 60.

Di sini mungkin Moonton ingin menjadikan Diggie sebagai damager dan berpotensi bermain di lane. Walau sebenarnya Diggie di lane, entah midlaner, gold laner, atau EXP laner, belum begitu efektif dan efisien sejauh ini.

Tapi Diggie dapat ditempatkan di posisi roamer. Dengan build serta emblem defense yang mengandalkan CC atau build full damage.

Berikut Build item Diggie tersakit 2022 Ala RRQ Lemon

Penasaran bagaimana gameplay yang paling pas dengan Diggie? tergantung dengan tipe pemain roamer yang ingin dihadirkan.

Apabila kalian menggunakan build tank dan emblem tank, maka Diggie dapat menjadi inisiator di depan. Tapi, setelah mendapatkan buff, Diggie menjadi lebih Over Power jika memakai item damage, untuk mengisi role roamer.

Admin sarankan agar Diggie menggunakan emblem mage Impure Rage. Inilah build item Diggie tersakit 2022 ala RRQ Lemon

1. Clock of Destiny

Sumber: Mobile Legends

Item pertama yang harus kalian buat build Diggie tersakit 2022 full Damage adalah Clock of Destiny. Dengan item ini maka damage Diggie akan semakin sakit karena memperoleh Magic Power dan Max HP tambahan dan juga tidak boros Mana.

Atribut Clock of Destiny

  • +60 Magic Power
  • +615 HP
  • +600 Mana

Pasif Unik – Time: Diggie akan memperoleh 25 Max HP tambahan dan 4 Magic Power tambahan setiap 20 detik, maksimal hingga 12 stack.

Pasif Unik – Reincarnate: Memperoleh 5% Magic Power tambahan dan 300 Max Mana tambahan ketika Stack Time mencapai maksimal.

2. Lightning Truncheon

Dengan membuat item ini akan memberikan Diggie Magic Damage tambahan untuk dan mengurangi Cooldown dari skill miliknya.

Atribut Lightning Truncheon

  • +75 Magic Power
  • +300 Mana
  • +10℅ Cooldown Reduction

Pasif Unik – Resonate: Setiap 6 detik, maka skill berikut milik Xavier akan memberikan 20-1000 Magic Damage tambahan (berskala dengan Max Mana) kepada hingga 3 lawan.

3. Magic Shoes

Item ini sebenarnya bagus dibuat diawal namun RRQ Lemon membuat item ini diposisi ketiga. Dengan item ini akan membuat pergerakan Diggie akan menjadi lebih lincah dan mengurangi Cooldown skillnya

Atribut Magic Shoes

  • +40 Movement SPD
  • +10% Cooldown Reduction

4. Enchanted Talisman

Dengan menggunakan item selain memberikan Magic Power item ini juga dengan cepat memulihkan Max Mana dari Xavier sehingga tidak perlu balik base untuk mengisi Mana.

Atribut Enchanted Talisman

  • +50 Magic Power
  • +250 HP
  • +20% Cooldown Reduction

Pasif Unik – Mana Spring: Memulihkan 15% Max Mana Xavier setiap 10 detik.

Pasif Unik – Magic Mastery: Max Cooldown Reduction meningkatkan sebesar 5%.

5. Holy Crystal

Untuk makin menyempurnakan build Diggie tersakit 2022 Mobile Legends kalian wajib membeli Holy Crystal.

Atribut Holy Crystal

  • +100 Magic Power

Pasif Unik – Mystery: Xavier akan memperoleh 21-35% Magic Power tambahan (berskala dengan level).

6. Divine Glaive

Dan item terakhir adalah Divine Glaive. Akan memberikan Magic Penetration saat kalian menyerang lawan yang memiliki darah tebal seperti tank dan hero fighter.

Atribut Divine Glaive

  • +65 Magic Power

Pasif Unik – Spellbreaker: Saat kalian menyerang lawan, akan memperoleh 0.1% Magic Penetration tambahan untuk setiap Magic Defense yang dimiliki lawan, maksimal hingga 20%.

Ada dia item cadangan yang wajib juga kalian beli saat memasuki Late game yakni Immortal dan Winter Truncheon.

Battle Spell Terbaik Diggie

Untuk spell terbaik untuk diggie yakni Fliker agar bisa menghindari serangan dari lawan dan berpindah kearah yang diinginkan.

Emblem Diggie Tersakit 2022

Kalian pilih set Emblem Mage dan untuk pengaturan Emblem tersakit Diggie silahkan ikuti konfigurasi berikut ini!

Demikian informasi singkat tentang build Diggie tersakit 2022 Mobile Legends full Damage sekali Ultimate langsung balik lobby di patch terbaru ini. Semoga bermanfaat. ***