Resep Bolu Pisang Marmer

LEZZAT.ID – Buah Pisang merupakan jenis buah yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Selain kaya akan Vitamin C, Pisang juga mengadung serat dan rendah kalori. Tidak heran banyak yang mengonsumsi pisang untuk program diet.

Buah Pisang yang berukuran sedang mengandung 400 mg potasium. Tidak heran kalau Buah Pisang juga dijadikan salah satu menu sarapan sehat yang cukup mengenyangkan dan membantu untuk meningkatkan semangat kerja.

Nah, kalau Anda memiliki pisang yang mulai menghitam di kulitnya, sebaiknya jangan dibuang. Anda dapat memanfaatkan Buah Pisang tersebut untuk diolah dan dijadikan kudapan yang lezat. Bolu Pisang Marmer.

Yuk, langsung saja simak bahan-bahan dan carta membuatnya:

Bahan Bahan:

  • Tiga buah pisang ambon
    Seratus Delapan puluh gram gula pasir (suka manis bisa di+)
  • Dua ratus Lima puluh gram tepung terigu cake flour
  • lima butir telur ayam utuh
  • Satu sdt vanilli dan pasta pisang
  • 180ml minyak sayur(bisa pake margarin cair)
  • Tiga sdm cocoa powder 

Cara Membuat:

1 Pertama panaskan oven terlebih dahulu. Kupas pisang lalu haluskan dengan garpu. Selanjutnya siapkan wadah bersih dan kering.

2 Masukan telur, gula, SP dan garam. Lalui mixer sampai berjejak. Kemudian masukan tepung terigu sedikit demi sedikit,.aduk dengan spatula. Lalu masukan lagi pisang, vanili, dan pasta pisang. Aduk sampai tercampur rata.

3 Terakhir masukan minyak aduk dengan tehnik aduk balik supaya minyak tidak mengendap dibawah. Ambil enam sdm adonan campur dengan cocoa powder.

4 Siapkan loyang bulat dua puluh kali Dua puluh yang sudah diolesi mentega&ditaburi sedikit tepung terigu. Tuang Dua sendok sayur adonan putih kedalam loyang, lalu tuang adonan coklat lalukan secara bergantian diselang seling sampai adonan habis.

5 Panggang dengan suhu oven 150 °c selama Lima puluh menit sesuai oven masing masing ya. Angkat kemudia di tiriskan lalu hidangkan.

Selamat Mencoba, dan menikmati semoga bermanfaat.

You might also like