Resep Kapri Cah Bakso, Enak Dan Bergizi

23

LEZZAT.ID – Tidak jarang kita merasakan sedikit malas untuk masak masakan yang rumit-rumit. Hal ini bisa saja dikarenakan kondisi badan yang sedang kurang enak atau mungkin tengah terburu-buru sehingga tidak terlalu memiliki banyak waktu luang untuk masak makanan yang kompleks.

Jika hal ini terjadi pada Anda, maka tidak perlu khawatir karena semua pasti ada solusinya. Ada beberapa resep-resep sederhana dan praktis yang sejatinya bisa dipraktikkan di rumah tanpa harus ribet ataupun butuh waktu yang lama.

Kapri cah bakso adalah salah satunya. Resep kapri cah bakso adalah resep masakan yang sederhana, praktis dan juga tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Penasaran dengan resep olahan kapri cah bakso ini?

Berikut adalah resep kapri cah bakso enak dan praktis yang bisa dicoba.

Bahan-bahan:

  • 200 gram kapri. Potong ujungnya.
  • 5 buah bakso sapi. Iris tipis-tipis.
  • 3 siung bawang putih, cincang.
  • 1 sendok makan saus tiram.
  • Merica secukupnya.
  • Kaldu bubuk secukupnya.
  • 1 sendok teh maizena, larutkan.
  • Air panas secukupnya.

Cara Memasak Kapri Cah Bakso:

  1. Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. Goreng separuh bawang putih cincang yang telah disiapkan sebelumnya. Goreng hingga kering. Sisakan sedikit bawang putih cincangnya untuk menumis.
  2. Tumis sisa bawang putih cincang dengan minyak sisa goreng bawang yang sebelumnya. Tumis hingga mengeluarkan aroma yang harum. Lalu masukkan bakso dan tumis kembali sebentar.
  3. Tambahkan kapri. Masukkan juga merica, saus tiram, kaldu bubuk lalu aduk merata dan tuangkan air panas. Aduk kembali hingga merata dan masak hingga kapri menjadi matang.
  4. Silakan cicipi rasa. Jika sudah sesuai, maka tuangkan maizena. Aduk kembali hingga mengental. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang putih goreng.

Itulah resep kapri cah bakso praktis dan sederhana yang bisa dicoba di rumah. Resep ini bisa jadi solusi bila Anda tidak sempat untuk memasak makanan yang rumit dan membutuhkan waktu lama.

Meski sederhana, resep kapri cah bakso ini tetaplah memiliki cita rasa yang enak. Nikmati bersama dengan nasi putih selagi kapri cah bakso masih dalam keadaan hangat.

Sumber : instagram.com/susan_mellyani

You might also like
close