Resep Makanan Bayi 6 Bulan Yang Bergizi

78

Cara membuatnya :

Masukkan bahan – bahan kedalam belender agar halus
Setelah halus,tuang kedalam mangkuk yang telah di siapkan
Bubur siap dihidangkan

Resep makanan bayi 6 bulan untuk kecerdasan otak

Bunda mana sih yang gak seneng kalo liat sibuah hatinya bisa bertumbuh kembang, lincah dan ditambah cerdas pasti semua para bunda mengidamkan itu dong, tapi para bunda sadar gak sih kalo semua itu berasal dari asupan makanan yang bergizi, bunda bunda semua jangan khawatir saya akan memberikan daftar makanan yang bergizi, berikut daftar makanan nya :

Yogurt

Makanan olahan susu ini sangat sehat lo bun buat si bayi, yogurt ini sangat kaya akan protein yang cocok untuk membantu menumbuh kembangkan kecerdasan si bayi, makanan ini juga memiliki lemak yang sehat, hingga kalsium yang baik sehingga dapat membantu mengembangkan sel – sel otak serta kesehatan tulangnya.

Keju

Keju memiliki manfaat untuk mengembangkan serabut – serabut sel saraf dan otak yang di dapat dari asam lemak linoleat. Selain itu keju juga sangat baik untuk membantu menambah berat badan bayi karena kaya akan protein, vitamin, kalsium, selenium, dan fosfor. Keju ini bisa di sajikan sebagai cemilan si bayi dengan cara di potong kecil – kecil.

Sereal gandum

Sereal gandum bisa dijadikan sebagai pengganti nasi, sereal gandum ini juga kaya akan karbi hidrat yang sehat untuk bayi, sereal ganum ini juga banyak protein, mineralm dan kaya serat yang banyak manfaat untuk petumbuhan bayi.

Telur

Telur ini sangat baik untuk kesehatan bayi, selain murah dan simpel telur ini mengandung vitamin yang kaya protein, vitamin, mineral, kolin, dan DHA yang sangat penting dalam membantu perkembangan otak dan telur ini dengan banyak mengandung vitamin bisa membantu meikan berat badan si bayi.

Sayuran Hijau

Sayur – sayuran ini adalah makanan pokok yang harus di perkenalkan kepada si bayi dari sejak dini, karena sayur – sayuran hijau ini sangat bagus untuk pertumbuhan otak si kecil karena sayuran hijau ini mengandung lutein dan vitamin K yang cocok untuk otak si kecil.

Pisang

Buah lainnya yang sangat baik di masa MPASI bayi adalah pisang. Buah berwarna kuning ini memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah untuk dikonsumsi bayi di awal masa makannya. Tak hanya itu saja, pisang juga baik jika ingin menambah berat badan bayi karena mengandung lebih dari 100 kalori. Kemudian ada kandungan lain berupa karbohidrat, vitamin C, vitamin B6, kalium, dan serat makanan.

Laman: 1 2 3

You might also like
close