Resep Nasi Kare Jepang, Enak Dan Mudah

25

LEZZAT.ID – Bagi sebagian orang, masakan Jepang memang telah memiliki tempat tersendiri. Cukup banyak masakan-masakan Jepang yang menjadi kesukaan banyak orang. Salah satu masakan Jepang yang cukup akrab di lidah orang-orang Asia adalah Nasi Kare Jepang.

Nasi kare Jepang adalah sajian berupa nasi putih yang disajikan bersama dengan olahan kare dari daging sapi yang dipadukan dengan berbagai bumbu dan rempah khas sehingga memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Jika Anda penasaran dengan nasi kare Jepang ini, sebenarnya Anda bisa dengan mudah menjumpainya di sejumlah restoran masakan Jepang yang ada. Namun, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah sebagai ajang berkreasi.

Berikut adalah resep nasi kare Jepang yang bisa dipraktikkan di dapur kesayangan untuk menghadirkan ragam varian sajian masakan bagi keluarga tercinta.

Bahan-bahan:

  • 300 gram daging sapi, potong-potong dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
  • 600 gram bawang bombay, potong-potong.
  • 120 gram wortel.
  • 400 gram kentang.
  • 200 gram Curry Rouz siap pakai.
  • 30 gram mentega.
  • 30 ml minyak sayur.
  • 1,2 L air atau kuah kaldu.

Cara Membuat:

  1. Siapkan wajan. Panaskan minyak dan mentega untuk menumis. Tumis potongan daging dan juga sayuran (potongan wortel dan kentang).
  2. Tumis bawang bombay hingga berubah menjadi layu dan berwarna kecoklatan.
  3. Tambahkan air atau kuah kaldu hingga mendidih.
  4. Masak dengan nyala api yang agak besar. Biarkan hingga sayuran menjadi empuk. Lalu angkat.
  5. Masukkan Curry Roux. Kemudian aduk perlahan hingga lumer dan merata.
  6. Masak kembali dengan nyala api kecil selama sekitar 15 menit. Jangan lupa untuk terus mengaduk hingga kuah kari menjadi kental.
  7. Angkat dan sajikan selagi panas. Kuah kare biasanya disajikan di atas nasi putih yang masih hangat.

Itulah resep membuat nasi kare Jepang yang enak dan mudah. Nasi kare Jepang ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam penyajian. Sajian ini sangat cocok disajikan bersama dengan nasi hangat. Sajikan sebagai sarapan ataupun juga bekal makan siang.

Sumber : fimela.com

You might also like
close