Resep Onigiri Telur, Enak Dan Murah

30

LEZZAT.ID – Tentu Anda tidak asing dengan yang namanya onigiri. Makanan yang satu ini merupakan salah satu primadona di Jepang dan bisa menjadi salah satu alternatif jika Anda tidak sempat untuk sarapan atau makan siang.

Makan tidak harus mahal. Salah satu yang bisa Anda jadikan alternatif pilihan adalah onigiri atau nasi kepal ala Jepang. Onigiri biasanya dibuat dengan bahan-bahan sederhana sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk makan siang berbiaya minim.

Meskipun sederhana, namun Anda bisa membuat onigiri dengan bahan-bahan alternatif yang menyehatkan. Salah satunya adalah telur yang dipadukan dengan rumput laut.

Tertarik untuk mencoba onigiri telur dengan rumput laut ini? Berikut adalah resep onigiri telur yang bisa Anda praktikkan di rumah jika Anda ingin membawa bekal makan siang berbiaya minim namun tetap memiliki kandungan gizi yang mencukupi.

Bahan-bahan:

  • 150 gram beras.
  • 100 gram ketan.
  • 4 telur dadar.
  • Garam secukupnya.
  • 4 lembar nori (rumput laut siap saji).
Onigiri telur

Cara Membuat Onigiri Telur:

  1. Siapkan beras lalu campurkan dengan ketan. Pastikan tidak mencapur ketan terlalu banyak karena bisa membuat nasi malah menjadi keras.
  2. Cuci beras dan ketan hingga bersih. Lalu sisihkan kurang lebih sekitar 5 menit.
  3. Buang air bilasan untuk mencuci beras dan ketan. Ganti dengan air bersih lalu masak beras dan ketan tersebut hingga matang.
  4. Setelah masak, keluarkan nasi pada piring dan kemudian tutup dengan plastik bening agar tidak lengket.
  5. Sebelum membuat kepalan nasi, pastikan terlebih dahulu bahwa tangan Anda berada dalam keadaan bersih.
  6. Ambil garam dan usapkan merata di sekitar telapak tangan. Lalu ambil nasi segenggam dan tempatkan telur dadar ditengahnya. Sambil dikepal-kepal.
  7. Pulenkan genggaman nasi tersebut hingga berbentuk sesuai selera Anda, bisa segitiga (seperti onigiri pada umumnya) atau bisa juga bulat.
  8. Bungkus dengan nori dan usahakan agar nori benar-benar menempel secara sempurna pada kepalan nasi sehingga onigiri tidak lengket di tangan ketika dikonsumsi.
  9. Onigiri telur pun siap untuk dinikmati.

Sumber : fimela.com & selerasa.com

You might also like
close