Resep Mudah Membuat Udang Kelong

49

LEZZAT.ID – Siapa yang tidak suka dengan udang? Atau sedang mencariari Resep udang? Bahan makanan yang berasal dari laut ini memang sudah menjadi favorit banyak orang, baik di Indonesia maupun manca negara. Mengolah masakan berbahan udang sebenarnya tidaklah susah karena udang termasuk bahan makanan yang siap konsumsi dengan cukup dibakar atau digoreng langsung dapat disantap.

Karena cita rasa udang yang manis serta gurih ini, maka bumbu sederhana pun akan terasa enak dan nikmat. Selain itu, mengolah udang tidak diperlukan waktu lama. Makanya banyak sekali panganan yang menggunakan bahan utama udang, dan sudah memiliki banyak variasi yang dijual, mulai dari yang di goreng ataupun di bakar, yang biasa saja hingga yang sajiannya istimewa.

Udang yang bergizi tinggi ini juga ternyata memiliki kandungan asam lemak Omega-3, vitamin D serta vitamin B12 juga. Selain itu juga udang mempunyai protein rendah lemak yang baik untuk kesehatan. Namun untuk orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi udang dalam jumlah yang banyak.

Nah, bagi kamu yang bingung bagaimana mau mengolah udang menjadi makanan yang menggugah selera, berikut ini ditampilkan resep cara mudah membuat Udang Kelong.

Bahan-bahan:

  • 5 ekor udang kelong cuci bersih rendam pada putih telur lalu taburkan tepung maizena lalu goreng garing.
  • 1-2 sdm bubuk kari.
  • 2 sendok makan blueband.
  • 2 bawang putih cincang.
  • 5 batang daun kari cabe merah iris sesuai selera berikut susu kental.

Cara membuatnya cukup mudah dan rasanya tidak akan kalah dengan menu menu seafood yang ada direstoran loh. Menu ini juga cocok untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, juga lansia.

Yuk langsung saja ke cara membuatnya.

Cara Membuat:

1 Panaskan blueband hingga meleleh, lalu masukkan bawang putih dan tumis hingga harum, kemudian masukkan bubuk kari lalu tambahkan juga daun kari dan cabe iris.

Laman: 1 2

You might also like
close