Restoran di Medan ini Kenakan Tarif Rp. 40.000 Pada Pelanggan Yang Cas Hp

63

LEZZAT.ID –  Salah satu restoran di Medan, Sumatra Utara, menarik biaya bagi pelanggan yang menggunakan listrik di sana. Hal itu diketahui dari sebuah unggahan foto nota yang diterima salah satu pengunjung restoran tersebut di media sosial.

Unggahan foto tersebut kemudian menjadi viral tatkala netizen ramai-ramai memberikan tanggapannya.

Foto viral tersebut diketahui pertama kali dibagikan pemilik akun Twitter @jtuvanyx, pada Selasa (5/9/2019). Unggahan tersebut memperlihatkan biaya penggunaan listrik yang dibebankan kepada pelanggan sebesar Rp. 40.000, lebih besar dari harga setiap item menu yang dipesan oleh si pelanggan itu. Dari nota itu diketahui si pelanggan memesan tiga porsi minuman, namun ternyata pihak restoran menarik biaya cas listrik yang dipakainya.

Sumber: twitter @jtuvanix

Melalui unggahannya, pemilik akun @jtuvanyx menjelaskan, biaya penggunaan listrik itu tidak dihitung per menit. Namun, dia mengaku boleh menggunakan listrik sepuasnya dengan sekali bayar. “Sekali bayar colok sepuasnya,” demikian penjelasan dari @jtuvanyx.

Kebijakan restoran yang mengenakan tarif mencas hp kepada pelanggan ini tergolong unik dan tak biasa, mengingat jarang terjadi ada restoran yang mengenakan tarif kepada pelanggannya untuk mencas hp, apalagi dengan tarif yang dinilai tergolong tinggi, yakni Rp. 40.000.

Sontak saja kisah unik yang dibagikan pemilik akun @jtuvanyx itu pun ramai dikomentari netizen. Mereka agaknya heran dengan biaya yang dibebankan restoran kepada pelanggan soal pemakaian listrik tersebut.

Berikut ini beberapa komentar netizen menanggapi kisah unik tersebut.

Ngecas batere terminator apa ya nyampe segitu?” tanya @adnanbajuri penasaran.

“Lah, Rp40.000 bisa buat sepekan pemakaian token. Masnya cas sepeda listrik apa gimana?” tanya @Theloriest.

Laman: 1 2

You might also like
close