Wajib Tahu! Inilah 7 Item Paling Ditakuti User Tank di Mobile Legends

LEZZAT.ID – Semua player tanker boleh sombong ketika Hero Mobile Legends yang digunakan memiliki daya tahan tinggi, namun tahukah kalian dengan tujuh item ini dipakai oleh hero lain, maka Hero Tank seketika menjadi tipis dan mudah dibunuh!

Bagi kalian para Tanker di Mobile Legends, tentu memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam pertarungan karena dibekali daya tahan yang tinggi. Berbagai item beli untuk lebih mempertebal darah dan armor yang dimiliki.

Namun, kali ini kalian akan merasa kecewakan dengan tujuh item yang akan Admin di bahas dalam artikel ini. Deretan item yang akan dibahas kali ini dapat membuat Tank menjadi mudah untuk dibunuh. Jadi tidak heran jika para tanker sangat membenci item ini karena mereka akan merasa tidak terlalu berguna di team fight kalau tidak putar otak agar tidak terkena serangan.

Penasaran dengan 6 item Mobile Legends apa yang sangat ditakuti dan dibenci oleh para tanker? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Berikut 7 Item Paling Dibenci Hero Tank di Mobile Legends

1. Demon Hunter Sword

Item pertama ada Demon Hunter Sword (DHS) Item ini merupakan salah satu item wajib bagi Marksman dan Assassin agar bisa membuat para Tanker geram karena meningkatkan Attack Speed.

Para Marksman dapat dengan mudah farming di hutan atau lane, namun tidak dengan Tank yang hanya memperoleh tambahan gold dan exp dari item roaming. Bisa dibilang lawan sudah memiliki item Demon Hunter Sword, tapi Tank belum bisa melengkapi satu item-nya.

Selain itu, pasifnya dari item ini bisa untuk menghancurkan pertahanan dari tank musuh. Karena pasif Demon Hunter Sword akan memberikan 9% dari HP target tersisa sebagai physical damage tambahan.

Atribut Demon Hunter Sword
• +35 Physical Attack
• +25% Attack Speed

Pasif Unik – Devour: Basic Attack memberikan 9% dari jumlah HP musuh sebagai Physical Damage tambahan (maksimal hinggal 60 terhadap minion).

Pasif Unik – Devour: Basic Attack dapat memberikan 3% Physical Lifesteal tambahan selama 3 detik, maksimal hingga 5 Stack.

2. Malefic Roar

Item satu ini bisa dibilang paling menyebalkan dan sangat dibenci user Tank karena bisa memberikan efek Physical Penetration. Malefic Roar dapat kalian gunakan saat pertandingan sudah memasuki late game, karena item ini sangat berpengaruh saat menghadapi Hero-Hero tebal seperti Hylos, Khufra, Franco .

Karena Efek Physical Penetration dan Physical ATK dapat merontokkan armor Tank meskipun sudah full item sekalipun. Item ini sangat disarankan bagi Hero yang punya serangan cepat seperti Marksman atau Assassin.

Atribut Malefic Roar

• +60 Physical Attack

• +36% Physical PEN

Pasif Unik – Armor Buster: Saat menyerang lawan maka ia akan memperoleh 0.05% Physical Penetration tambahan untuk setiap Physical Defense yang dimiliki lawan. Maksimal hingga 20%.

3. Blade of Heptaseas

Dengan adanya Physical Penetration, armor sangat diandalkan oleh para user Tank agar makin menambah ketahanan tubuhnya. Apabila banyak mengumpulkan item penambah armor, tentunya Hero kalian akan semakin sulit untuk dibunuh. Hal inilah yang membuat para tanker berani maju ke garis depan untuk memulai pertarungan atau menahan semua serangan dari musuh.

Namun dengan adanya item Blade of Heptaseas bisa mengurangi Physical Defense lawan sebesar 25 poin selama tiga detik. Dalam durasi tersebut, hal ini bisa menguras darah tank dengan cepat.

Atribut Blade of the Heptaseas

• +70 Physical Attack

• +250 HP

• +50 Physical PEN

Pasif Unik – Ambush: Jika tidak memberikan atau tidak menerima Damage dari hero lawan selama 5 detik. Maka Basic Attack berikutnya memberikan 160 + 40% Physical Attack sebagai Physical Damage tambahan dan menyebabkan efek slow kepada target sebesar 40% selama 1.5 detik.

4. Divine Glaive

Perlu kalian ketahui bahwa Magical penetration yang ada di item Divine Glaive bisa menembus pertahanan lawan meskipun telah melengkapi item defense-nya. Apalagi bagi mereka yang punya item penambah Magic Resistence, tentunya akan percuma kalau lawan sudah punya Divine Glaive yang akan mengurangi sebesar 40%.

Angka ini memang agak tidak masuk akal, pasalnya Magic power yang bisa dimiliki paling besar hanya mencapai 65%. Sisa 20%-nya seperti tidak akan menambahkan efek apapun karena musuh sudah punya bekal damage besar. Alhasil, Hero Tank yang dipakai bisa jadi sangat rentan terhadap serangan magic.

Atribut Divine Glaive

• +65 Magic Power

Pasif Unik – Spellbreaker: Saat kalian menyerang lawan, akan memperoleh 0.1% Magic Penetration tambahan untuk setiap Magic Defense yang dimiliki lawan, maksimal hingga 20%.

5. Genius Wand

Item Magical, Genius Wand menjadi pilihan utama bagi Hero burst seperti Lunox, Change, atau Kagura. Dengan damage yang besar akan semakin membuat user tank merasa panik. Walaupun darah yang dimiliki oleh Tank sangat banyak, hal tersebut tidak berpengaruh sama sekali jika damage item ini mengenai mereka.

Genius Wand dapat mengurangi Magical Defense musuh dari 3-10 poin yang berkembang seiring dengan level penggunanya. Sialnya lagi, besaran tersebut dapat di-stack hingga tiga kali dan punya durasi waktu selama dua detik. Bayangkan, jika kalian terkena item ini Magical Defense kalian otomatis berkurang -30 poin dan kita tahu bahwa kombinasi Hero yang telah disebutkan sangat cepat.

Atribut Genius Wand

• +75 Magic Power

• +400 HP

• +5% Movement SPD

Pasif Unik – Scorch: Skill akan menyebabkan efek Burn kepada target sekitar 3 detik. Memberikan 0.5% dari Max HP mereka sebagai Magic Damage setiap detik (Minimal 10 Damage). Damage efek Burn meningkat dengan setiap skill mengenai target. Maksimal hingga 2.5% dari Max HP musuh.

6. Sea Halberd

Dimana semua Hero-Hero Tank berdarah tebal tentu sangat mengandalkan regenerasi darah, otomatis mereka sangat benci item Sea Halberd. Item ini memiliki efek yakni mengurangi efek regenerasi darah sebesar 50% selama tiga detik. Kalau asal buka War, bisa-bisa kalian malah mati dengan mudah. Apalagi kalau tidak hanya satu musuh yang menyerang kalian.

Kalau di antara mereka punya Sea Halberd, bukannya darah bertambah malah berkurang secara drastis. Apalagi, durasi teamfight di Mobile Legends terbilang cepat. Jadi, tiga detik sudah cukup untuk membunuh para Tank yang mencoba untuk memulai pertarungan.

Atribut Sea Halberd

• +80 Physical Attack

• +25℅ Attack Speed

Pasik Unik – Life Drain: Serangan akan mengurangi efek Sheild dan HP regen milik target sebesar 50% selama 3 detik.

7. Necklace of Endurance

Item terakhir ini sering digunakan para Support midlane yang paling menyebalkan menurut para tanker adalah yang sudah membeli Necklace of Endurance. Pasalnya, item ini akan mengurangi efek regenerasi musuh sebesar 50%. Ketika di dalam pertempuran, tentunya hal tersebut akan membuat mereka lemah. Karena salah satu bekal “amunisi” yang diandalkan oleh Tank adalah regenerasi darah.

Atribut Necklace of Endurance

• +60 Magic Power

• +5% Cooldown Reduction

• +10℅ Magical Lifesteal

Pasik Unik – Life Drain: Serangan akan mengurangi efek Sheild dan HP regen milik target sebesar 50% selama 3 detik

Berkat adanya beberapa item ini, maka para Tank jadi tidak terlalu sulit untuk dibunuh, meskipun mereka juga telah menyiapkan item yang bisa membantu mereka bertahan hidup di tengah kerasnya teamfight.

Demikianlah informasi tentang 7 item yang paling di takuti dan juga di benci para user Tank di Mobile Legends. Semoga bermanfaat. ***