Wanita Solehah Tak Ragu Dinikahi Pria Miskin Harta, Karena Yakin Rezeki Takan Pernah Tertukar

60

LEZZAT.ID – Sebagian besar wanita mendambakan dinikahi oleh pria mapan, berkedudukan tinggi, terpandang dan berpenghasilan besar. Ini lumrah dan tak ada yang salah, mengingat sudah menjadi anggapan umum bahwa harta dapat menjamin kebahagiaan hidup di dunia.

Itulah mengapa banyak wanita dalam memilih pria sebagai pendamping hidup lebih menitikberatkan pada harta, bahkan ada wanita yang rela mengejar seorang pria mapan yang telah beristri demi impiannya bisa hidup bahagia dengan harta dari sang pria, padahal dia tau bahwa sikapnya akan menghacurkan kebahagiaan wanita lain istri dari pria tersebut. Sungguh sebuah sikap yang tidak patut diteladani.

Namun bagi wanita solehah kekayaan harta bukanlah yang utama dijadikan sebagai pertimbangan untuk dinikahi seorang pria. Bagi wanita solehah beranggapan untuk apa pria kaya harta tapi minim ilmu dan miskin tanggung jawab.

Sumber: instagram.com/fatwanironi/

Jadi wanita solehah dalam memilih pria sebagai pendamping hidup lebih mengutamakan pria berilmu dan penuh tanggungjawab. Berilmu dalam arti pria tersebut berpengetahuan dan berwawasan luas serta memiliki pemahaman ilmu agama yang baik, dengan demikian akan mampu menjadi nahkoda rumah tangga yang handal dalam mengarungi samudra kehidupan, mampu membimbing keluarga menjadi lebih baik dalam mencari keberkahan dan keridhaan Allah.

Sedangkan bertanggung jawab dalam arti seorang pria tersebut mampu bertanggungjawab baik secara lahiriah maupun batiniah, yakni mencurahkan kasih sayang, cinta dan perhatian sepenuhnya kepada wanita sebagai istri, anak dan keluarga, berusaha sekuat tenaga dijalan Allah untuk mendapatkan rezeki yang halal demi kebutuhan hidup rumah tanggnya.

Sumber: instagram.com/fatwanironi/

Dengan demikian seorang wanita solehah akan tetap bahagia dan ikhlas hidup mendampingi pria sebagai suaminya dalam keadaan dan kondisi bahagia maupun kondisi sesulit apapun khususnya saat diterpa badai himpitan ekonomi. Wanita solehah akan tetap ikhlas dan terus mendukung suaminya walaupun hidup dalam kemiskinan karena dia yakin bahwa Allah akan membuka pintu rezeki bagi rumah tanggnya dan rezekinya itu tidak akan tertukar dengan orang lain.

Sebagaimana Allah SWT berfirman: Serta kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara anda, serta orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki serta hamba-hamba sahayamu yang wanita. Bila mereka miskin Allah bakal memampukan mereka dengan karunia-Nya, serta Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Tahu (QS. An-Nur : 32).

Jadi Ukhti, jika ada pria yang minta menikahimu lihatlah kedalaman ilmu dan tanggung jawabnya, jangan hanya karena hartanya.

You might also like
close